Heboh Baliho Tokoh Politik Tak Berizin Bertebaran di Klaten, Begini Reaksi Satpol PP

Saeful Efendi ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:36:00 WIB
Heboh Baliho Tokoh Politik Tak Berizin Bertebaran di Klaten, Begini Reaksi Satpol PP
Sejumlah baliho bergambar tokoh politik bertebaran di wilayah Kabupaten Klaten. (iNews/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id – Petugas Satpol PP langsung bereaksi atas pemasangan baliho bergambar tokoh politik nasional yang bertebaran di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Pemasangan baliho tersebut diduga tak berizin.

Petugas Satpol PP memberikan peringatan para vendor untuk mengurus perizinan dan melapor  pemasangan baliho tersebut.

Sebelumnya, heboh munculnya sejumlah  baliho bergambar elit politik nasional yang terpasang di sepanjang jalan Jogja-Solo, tepatnya Delanggu hingga Prambanan Klaten. Diduga belum berizin, akhirnya ditindak lanjuti dinas terkait.

Melalui Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Klaten bersama bersama Satpol PP, Dinas Perwaskim dan BPKD melakukan koordinasi dengan meminta sejumlah perseorangan atau badan usaha baik yang melalui vendor untuk  mengurus izin pemasangan baliho bergambar elit politik nasional yang terpasang di wilayah Klaten.

Di antaranya seperti gambar baliho Airlangga Hartarto, Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono dan Muhaimin Iskandar serta seorang tokoh Subagyo SM dari Yayasan Surya Nusantara.

Hingga hari ini, sejumlah vendor dari para badan usaha sudah mulai melakukan proses perizinan dan pemberitahuan melalui kantor DPMPTSP dimulai sejak 24 Agustus.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: