Hendra Kumbara Kolaborasi dengan Politikus Gerindra Bikin Lagu Jawa, Begini Jadinya

Ahmad Antoni · Minggu, 02 Mei 2021 - 13:23:00 WIB
Hendra Kumbara Kolaborasi dengan Politikus Gerindra Bikin Lagu Jawa, Begini Jadinya
Musisi Hendra Kumbara berkolaborasi dengan politikus Partai Gerindra, Yudi Indras Wiendarto. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Musisi Hendra Kumbara berkolaborasi dengan politikus Partai Gerindra, Yudi Indras Wiendarto untuk mengangkat lagu-lagu Jawa. Keduanya ingin memacu kreativitas anak-anak muda di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hendra Kumbara merupakan musisi yang tengah naik daun melalui lagu-lagu Jawanya. Lagu-lagu ciptaannya meledak di pasaran musik Indonesia, sebut saja Dalan Liyane atau Balungan Kere. 

Dua lagu ini juga dicover oleh banyak youtuber. Sementara Yudi Indras Wiendarto merupakan Politikus Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng dan anggota Komisi E DPRD Jateng.

Sebagai project pertama, keduanya sedang menyiapkan satu single dan siap diproduksi. "Lirik sudah saya tulis. Sudah saya sampaikan guide nya ke Pak Yudi. Judulnya 'Ning Sandingku'. Jika sudah fix nanti siap produksi,'' kata Hendra saat ditemui di Semarang, Sabtu (1/5/2021) malam.

Dia memberikan bocoran mengenai single pertama tersebut. Yakni lagu campursari namun ada nuansa-nuansa slow rock seperti Queen, Freddie Mercury, Dewa atau lagu-lagunya Chrisye. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3