Hujan Badai Terjang Pemalang, Puluhan Rumah Rusak Parah dan Roboh

Suryono ยท Senin, 18 November 2019 - 21:38 WIB
Hujan Badai Terjang Pemalang, Puluhan Rumah Rusak Parah dan Roboh
Rumah warga di Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Pemalang roboh diterjang hujan badai, Senin (18/11/2019). (Foto: iNews/Suryono)

PEMALANG, iNews.idHujan badai melanda Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Senin (18/11/2019) sore. Bencana itu mengakibatkan puluhan rumah warga rusak parah, bahkan beberapa di antaranya roboh tak bisa digunakan lagi.  

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Warga saat ini bisa menyelamatkan dirinya dan sejumlah barang berharga. Mereka tidak memiliki pakaian dan makanan akibat tersapu angin dan hujan.

BACA JUGA: Puting Beliung Sapu Pemalang, 50 Rumah Ambruk dan 159 Rusak Parah

Kepala Desa Bulakan, Sigit Pujiono mengatakan, bencana angin putting beliung disertai hujan deras ini melanda tiga dusun masing-masing Dukuh Rawa, Karang, Balong, Blokan, dan Bulakan Timur.

“Kami sedang identifikasi dan data jumlah rumah warga yang rusak untuk dilaporkan ke BPBD,” katanya.

Warga Desa Bulakan, Imam menuturkan, bencana itu hanya berlangsung lima menit. “Ya, ada angin puting beliung. Kejadiannya spontan dan hanya lima menit. Saya keluar rumah karena dengar ada kabar ini,” katanya.

Imam mengaku belum mengetahui pasti jumlah rumah warga yang rusak akibat bencana itu. “Kalau jumlah persisnya saya tidak tahu. Mungkin puluhan rumah lebih,” ujarnya.

BACA JUGA: Korban Puting Beliung Pemalang Mengungsi ke Sekolah

Sementara itu, warga yang rumahnya roboh untuk sementara mengungsi di tempat keluarga atau tetangga terdekat. Hingga malam ini, warga masih berusaha mengevakasuai barang atau bahan bangunan yang tersisa agar bisa digunakan untuk membangun rumahnya lagi.


Editor : Kastolani Marzuki