Hujan Es Guyur Kompleks SMP di Wanayasa Banjarnegara, Sejumlah Guru Sempat Panik

Antara · Rabu, 15 September 2021 - 16:32:00 WIB
Hujan Es Guyur Kompleks SMP di Wanayasa Banjarnegara, Sejumlah Guru Sempat Panik
Butiran es yang jatuh di kompleks SMPN 4 Wanayasa, Desa Wanaraja, Banjarnegara Rabu (15/9/2021). (foto Antara)

BANJARNEGARA, iNews.id  –  Hujan es mengguyur kompleks SMPN 4 Wanayasa, Desa Wanaraja, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (15/9/2021)  pukul 12.40. Fenomena hujan es tersebut mengejutkan sejumlah guru yang sedang berada di ruangan.

"Awalnya sesama rekan guru kaget dengan suara hujan yang tidak biasa, saat itu hujan turun sangat lebat dan suara atap sekolah yang terbuat dari seng berbunyi sangat kencang, tidak seperti biasanya jika hujan turun," kata salah seorang guru, Zen Taufikurrochman.

Ketika mendengar suara yang kencang dari bagian atap, dia segera berlari menuju luar ruangan untuk memeriksa keadaan. "Saat itu saya berlari ke luar ruangan guru untuk mengamati atap seng dan saya melihat butiran-butiran kecil memenuhi bagian atap," katanya.

Setelah itu, Zen yang juga Ketua PMI Kecamatan Batur itu, mengamati bagian teras di selasar sekolah dan ternyata terdapat banyak butiran yang sama seperti di atap.

"Saya sentuh ternyata itu butiran-butiran es dan saya langsung mengabarkan kejadian itu kepada para pihak terkait," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2