HUT Korpri, Ganjar Kampanyekan Cegah Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Ahmad Antoni ยท Minggu, 27 November 2022 - 12:01:00 WIB
HUT Korpri, Ganjar Kampanyekan Cegah Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak
Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri peringatan HUT ke-51 Korpri di Jawa Tengah. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Peringatan HUT ke-51 Korpri di Jawa Tengah berlangsung meriah. Acara diisi dengan kegiatan jalan sehat, sekaligus kampanye pencegahan kekerasan seksual perempuan dan anak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dan membuka langsung kegiatan, bangga karena kesadaran masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap isu ini makin membaik.

“Tema kali ini adalah mencegah kekerasan seksual khususnya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tapi saya pesankan juga jangan ada kekerasan kepada laki-laki,” tegas Ganjar.

Pada acara tersebut, dibacakan surat cinta dari penyandang disabilitas low vision bernama Naras. Surat tersebut berisikan keresahannya sebagai kelompok rentan dan juga korban kekerasan seksual.

Selain itu juga dilakukan orasi oleh perwakilan Garpu Perak atau Gerakan Pria Peduli Perempuan dan Anak. Ganjar mengatakan, siapapun korbannya harus dilindungi.

“Kita mesti melindungi dan yang tahu berani melapor dan Insya Allah kita akan tindaklanjuti,” katanya di hadapan ribuan peserta yang terdiri dari ASN Pemprov Jateng beserta keluarganya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: