Ibu di Banyumas Meninggal akibat Covid-19, 8 Keluarga Positif

Saladin Ayyubi ยท Selasa, 15 September 2020 - 09:39 WIB
Ibu di Banyumas Meninggal akibat Covid-19, 8 Keluarga Positif
Ilustrasi (Foto: BPBD Kudus)

BANYUMAS, iNews.id - Seorang warga Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara, delapan keluarganya juga dinyatakan positif virus corona.

Pasien berjenis kelamin perempuan berinisial M itu meninggal dunia usai menjalani tiga hari perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Ananda Purwokerto, Banyumas. Ibu berumur 54 ini dinyatakan positif virus corona setelah melakukan perjalanan ke luar kota dengan keluarganya.

Jenazah M pun dimakamkan di TPU khusus pasien Covid-19. Guna mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 setempat langsung melakukan lockdown kecil atau penutupan wilayah setingkat RW.

"Mereka habis dari Yogyakarta. Kami enggak tahu kena (Covid-19) di mana tapi, itu hasilnya positif," kata Ketua RT 02/1 Rejasari, Banyumas, Imam Widianto, Selasa (15/9/2020).

Selain itu, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga. Saat ini delapan orang keluarga korban yang dari hasil tes swab juga dinyatakan positif dilakukan isolasi mandiri.


Editor : Nani Suherni