Indonesia Borong 6 Medali di APIO 2021, Siswa SMA Semarang Sumbang 1 Perak

Neneng Zubaidah ยท Kamis, 27 Mei 2021 - 13:10:00 WIB
Indonesia Borong 6 Medali di APIO 2021, Siswa SMA Semarang Sumbang 1 Perak
Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi para peserta yang berhasil meraih medali pada APIO 2021. (iNews/Neneng Zubaidah)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia sukses meraih enam medali dalam ajang Asia Pacific Informatics Olympiad (APIO) 2021 yang digelar pada 21-26 Mei 2021 secara daring. Enam medali meliputi satu emas, tiga perak, dan dua perunggu

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim mengapresiasi para peserta yang berhasil meraih medali pada APIO 2021.

“Kepada para medali, saya ucapkan selamat atas capaian yang kalian raih. Kemenangan kalian adalah prestasi kita semua,” ujar Mendikbudristek saat menutup acara melalui siaran pers, Kamis (27/5/2021).

Siswa yang berhasil meraih medali emas yaitu Rama Aryasuta Pangestu dari SMA Kanisius Jakarta. Peraih medali perak masing-masing diraih oleh Nicholas Patrick dari SMA Cita Hari Christian School Surabaya, Pikatan Arya Bramajati dari SMA Semesta BBS Semarang, dan Juan Carlo Vieri dari SMAK Intan Permata Hati Surabaya.

Sementara itu, dua medali perunggu diraih oleh Bryan Riconga Panjinata dari SMAN 1 Tuban, Jawa Timur dan Maximilliano Utomo Quok dari SMA Xin Zhong Surabaya.

Kepada peraih medali, Mendikbud rRstek mengingatkan bahwa kompetisi dan medali bukanlah segala-segalanya, karena juara yang sesungguhnya adalah orang-orang yang memegang teguh nilai-nilai integritas. 

“Mereka yang mampu bekerja sama untuk membangun jaringan dan yang memiliki komitmen untuk mewujudkan perubahan masyarakat informasi yang adil dan beradab,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: