Intel Kodim Kendal Gerebek Penimbunan BBM Bersubsidi di Beberapa SPBU, 2 Orang Ditangkap

Eddie Prayitno ยท Kamis, 29 September 2022 - 06:01:00 WIB
 Intel Kodim Kendal Gerebek Penimbunan BBM Bersubsidi di Beberapa SPBU, 2 Orang Ditangkap
Dua pelaku penimbunan BBM bersubsidi saat diamankan di Kodim 0715/Kendal. (Ist)

KENDAL, iNews.id  - Kodim 0715/ kendal mengamankan pelaku penimbunan BBM bersubsidi jenis pertalite. Dua pelaku melakukan penimbunan BBM subsidi di beberapa SPBU wilayah Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

"Pelaku diamankan oleh unit intel Kodim Kendal berdasarkan laporan dari salah satu anggota yang mencurigai adanya kendaraan yang mencurigakan yang mengisi di salah satu SPBU di wilayah Boja,” kata Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, Rabu (28/9/2022).

"Setelah mendapat laporan tersebut, Dandim Kendal langsung memerintahkan Unit Intel untuk dengan segera mengamankan pelaku agar tidak kabur. Berkat kerja keras Unit Intel Kodim 0715 Kendal, pelaku dan barang bukti berupa 900 liter BBM jenis pertalite, 1 unit mobil colt, dan 1 unit mesin pompa  untuk proses pemindahan BBM dari tangki mobil ke jeriken,” katanya.

SA, salah satu pelaku yang berhasil diamankan mengaku membeli BBM di tiga lokasi SPBU wilayah kecamatan Boja yang rencananya akan di jual di Pom mini di wilayah kaliwungu dan Ngampel. 

"Sistem pengisian BBM dari SPBU masuk ketangki mobil, setelah tangki mobil penuh, keluar SPBU sekitar 30 meter, dilanjutkan pemindahàn BBM ke jeriken yang sudah disiapkan di atas mobil yang ditutupi terpal, dengan menggunakan mesin penyedot pompa minyak,” ungkapnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: