Jalan Berliku Penangkapan Anak Kiai Tersangka Pencabulan, Kepung Ponpes hingga Sisir Ruangan

Reza Yunanto · Jumat, 08 Juli 2022 - 08:23:00 WIB
Jalan Berliku Penangkapan Anak Kiai Tersangka Pencabulan, Kepung Ponpes hingga Sisir Ruangan
Ratusan polisi saat mengepung Ponpes Shiddiqoyah Jombang untuk menangkap tersangka pencabulan santriwati. (Dok)

JAKARTA, iNews.id – Upaya penangkapan Moch Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi di Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyah, Jombang, Jawa Timur, akhirnya membuahkan hasil. Anak kiai tersangka pencabulan santriwati itu menyerahkan diri pada Kamis (7/7/2022) malam.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, tersangka MSAT telah menyerahkan diri ke polisi dan langsung digelandang ke Polda Jatim."Sedang diperiksa petugas," ujar Afinta.

Upaya polisi menangkap anak KH Mukhtar Muti itu tak mudah. Ratusan anggota polisi dari Polres Jombang dan Polda Jatim, termasuk Brimob bersenjata lengkap dan tameng dikerahkan ke lokasi sejak pukul 07.00 WIB.

Setelah MSAT menyerahkan diri, sejumlah anggota kepolisian yang mengepung pesantren berangsur meninggalkan lokasi. Upaya penangkapan MSAT menarik perhatian masyarakat Indonesia. Berikut sejumlah fakta upaya penangkapan MSAT yang dihimpun iNews.id.

Penangkapan Mas Bechi tak mudah. Ratusan polisi dikerahkan mengepung Pondok Pesantren Shiddiqiyah yang menjadi lokasi persembunyiannya. Sejak Kamis (7/7/2022) pukul 07.00 WIB, anggota kepolisian dari Polres Jombang dan Polda Jatim, termasuk Brimob bersenjata lengkap dan tameng dikerahkan ke lokasi.

Sejumlah pendukung menghalang-halangi polisi yang hendak menangkap Mas Bechi. Sempat terjadi dorong-dorongan antara polisi yang berupaya masuk ke pesantren dengan sejumlah orang. Pada siang hari ada puluhan orang yang diamankan polisi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: