Jalan Penjawi Salatiga Licin akibat Solar Tumpah, 2 Pengendara Motor Terjatuh

Angga Rosa · Kamis, 25 November 2021 - 08:09:00 WIB
 Jalan Penjawi Salatiga Licin akibat Solar Tumpah, 2 Pengendara Motor Terjatuh
Petugas Damkar Kota Salatiga membersihkan tumpahan solar di Jalan Penjawi, Sidorejo, Rabu (24/11/2021) malam. Foto/IST

SALATIGA, iNews.id - Dua pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal lantaran jalan licin akibat tumpahan solar di Jalan Ki Penjawi, Sidorejo, Salatiga, Rabu (23/11/2021) malam. Kejadian itu langsung direspons oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Salatiga.

Sejumlah personel Damkar turun tangan untuk membersihkan tumpahan solar yang membasahi jalan. Jika tidak segera dibersihkan, akan membahayakan keselamatan para pengguna jalan aspas yang terkena solar menjadi licin.

"Pembersihan dilakukan dengan cara menyemprotkan air yang sudah dicampuri sabun. Sehingga solar bisa larut dan jalan tidak licin lagi," kata Kasi Penanganan Bencana pada Satpol PP Kota Salatiga Wiryawan, Kamis (25/11/2023). 

Dia mengatakan, sebelum melakukan rehabilitasi jalan tersebut, petugas Damkar mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada dua kendaraan bermotor mengalami kecelakaan tunggal pada saat melintasi jalan Ki Penjawi. 

"Selanjutnya, petugas melakukan pengecekan dan rehabilitasi jalan untuk meminimalisasi terjadinya hal yang tidak diinginkan akibat dampak tumpahan solar tersebut," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: