Kasus Ayah Cabuli Anak Kandung, Pemkot Salatiga Turunkan Tim Bantu Korban dan Keluarga

Angga Rosa ยท Rabu, 24 November 2021 - 19:51:00 WIB
 Kasus Ayah Cabuli Anak Kandung, Pemkot Salatiga Turunkan Tim Bantu Korban dan Keluarga
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menginterogasi tersangka pelaku pencabulan terhadap anak kandung saat press release kasus tersebut di Mapolres setempat, Rabu (24/11/2021). Foto/Angga Rosa

SALATIGA, iNews.id  - Pemkot Salatiga melakukan pendampingan kepada korban pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri berinisial LS (16) dan ibunya. Selain itu, LS dan ibunya juga mendapatkan trauma healing dari psikolog.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, ada dua dinas teknis yakni, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Dinas Sosial yang turun untuk menangani kasus pencabulan terhadap anak kandung ini. 

"Kami sudah menurunkan tim untuk membantu korban dan keluarganya. Sedangkan kasus hukumnya ditangani Polres Salatiga,” kata Yuliyanto, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Wuri Pujiastuti mengatakan, Dinas P3A sudah melangkah semenjak guru bimbinngan konseling (BK) sekolah tempat korban belajar. DP3A bersama pihak kepolisian langsung mengamankan korban untuk penanganan selanjutnya.

Menurutnya, Pemkot Salatiga juga memberikan bantuan untuk keperluan sehari-hari kepada korban dan keluarganya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: