Jamin Keamanan Beribadah, Kapolda Jateng: Pengamanan Super Maksimal

Ahmad Antoni · Selasa, 30 Maret 2021 - 18:18:00 WIB
Jamin Keamanan Beribadah, Kapolda Jateng: Pengamanan Super Maksimal
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin upacara penyerahan Dwaja Satbrimob Polda Jawa Tengah Satya Madya Dwipa. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.idKapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan kejadian bom bunuh diri di Makassar tidak berpengaruh untuk Jawa Tengah. Menurutnya, semua daerah sudah diminta untuk melakukan pengamanan super maksimal, mulai hari ini sampai nanti pada saat perayaan Paskah.

"TNI-Polri sudah memberikan jaminan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah. Kita imbau masyarakat agar melaksanakan kegiatan ibadah sebagaimana mestinya,” kata Kapolda usai mengikuti rapat bersama Forkopimda di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021).

“Hal itu karena para Kapolres sudah di-briefing untuk mengklasifikasi tempat ibadah yang akan melaksanakan Paskah. Itu mulai hari ini sampai nanti menjelang pelaksanaan Paskah," katanya.

Kapolda mengatakan, pengamanan itu juga melibatkan partisipasi dari komponen masyarakat, tidak hanya dari anggota TNI-Polri. Hal itu sudah terjalin di beberapa daerah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2