Jateng Valley di Kawasan Hutan Wisata Penggaron Mulai Dikerjakan

Ahmad Antoni ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 11:37:00 WIB
Jateng Valley di Kawasan Hutan Wisata Penggaron Mulai Dikerjakan
Gubernur Ganjar Pranowo saat peletakan batu pertama fase pertama di 5 titik area Jateng Valley di kawasan Hutan Wisata Penggaron. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Jateng Valley di kawasan Hutan Wisata Penggaron, Kabupaten Semarang, mulai dikerjakan. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama fase pertama di 5 titik area Jateng Valley oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rabu (16/6/2021).

Ganjar meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan. Selain itu, Dia juga berharap bangunan ikonik bisa diprioritaskan.

“Kedua, ini bagian dari survival kita di tengah pandemi ekonomi tetap coba kita gerakkan, potensi-potensi ekonomi kita gerakkan, ada potensi-potensi sosial kemasyarakatan bisa kita gabung dan Jateng Valley ini adalah salah satunya,” kata Ganjar.

Dia mengatakan, dengan peletakan batu pertama ini juga menandai bahwa di situasi pandemi suasananya tidak melulu haru biru. Namun juga jadi bukti seluruh pihak memiliki semangat untuk bisa bangkit dengan segala cara dan kekuatan. 

“Pesan saya, ke depan desain yang dibuat itu betul-betul akan bisa mendorong pariwisata yang ciamik, bagus, punya faktor pembeda dengan yang lain,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2