Jelang Derbi Mataram Persis Lawan PSIM, Gibran dan Wali Kota Jogja Bertukar Jersey

Antara ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 06:37:00 WIB
Jelang Derbi Mataram Persis Lawan PSIM, Gibran dan Wali Kota Jogja Bertukar Jersey
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertukar jersey klub sepak bola PSIM dan Persis usai melakukan pertemuan di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Kamis (7/10/21). (foto: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (7/10/2021). Keduanya membahas berbagai hal mulai dari kerja sama daerah hingga laga derbi Mataram di Liga 2 antara PSIM Yogyakarta dan Persis Solo.

Keduanya bahkan sempat bertukar jersey klub sepakbola dari masing-masing kota yang akan saling berhadapan di pertandingan Grup C Liga 2 pada 12 Oktober.

“Ada beberapa agenda yang kami bahas. Mulai dari rencana untuk memperbarui perjanjian kerja sama daerah, expo smart city, dan ‘ast but not least, sedikit menyinggung pertandingan Liga 2 antara PSIM dan Persis,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti usai pertemuan.

Terkait pertandingan Liga 2 antara PSIM dan Persis di Stadion Manahan, kedua wali kota berharap pertandingan berjalan aman.

“Kalau dua wali kota sudah bertukar jersey, maka itu adalah tanda persahabatan. Sesuai salam sepak bola yaitu persahabatan. Tentunya pertandingan pun harus demikian tanpa meninggalkan kompetisi yang sehat,” kata Haryadi.

Sedangkan Gibran mengimbau seluruh suporter untuk lebih baik menonton pertandingan dari rumah.Terkait keamanan di lapangan, Gibran memastikan jika Solo sebagai tuan rumah akan menjamin keamanan seluruh klub.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: