Jelang Idul Adha, Pemkab Sukoharjo Terjunkan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 22:53:00 WIB
Jelang Idul Adha, Pemkab Sukoharjo Terjunkan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan
Ilustrasi pemeriksaan hewan kurban. Foto: dok.

SUKOHARJO, iNews.id - Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo telah menyebar tim pemeriksa kesehatan hewan kurban. Tim menyisir kantong-kantong perdagangan hewan kurban di sejumlah lokasi.  

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kabupaten Sukoharjo, Bagas Windaryatno mengatakan, tim pemeriksa hewan mulai turun sekitar satu bulan lalu. Secara rutin mendatangi lapak pengepul hewan, pasar hewan, dan peternakan lokal. 

Pengecekan guna memastikan kondisi kesehatan hewan kurban, sehingga nantinya memenuhi syarat daging yang aman, sehat, utuh dan halal. 

"Tim mendatangi kantong-kantong penjual hewan kurban, serta memberikan obat cacing," kata Bagas Windaryatno, Jumat (16/7/2021).

Pihaknya juga sudah membentuk tim kesehatan hewan yang terdiri dari paramedis hewan, mantri kesehatan hewan dan dokter hewan. Tim melakukan pemeriksaan seluruh hewan yang sudah dipesan dan siap potong. Sasaran pemeriksaan mulai dari rumah potong hewan (RPH), masjid dan lokasi pemotongan hewan kurban.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: