Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Amankan Ribuan Botol Miras di Gambilangu Kendal

Eddie Prayitno ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 16:22 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Amankan Ribuan Botol Miras di Gambilangu Kendal
Petugas Satpol PP Kendal mengamankan ribuan botol miras dari sebuah toko di ebkas Lokalisasi Gambilangu, Selasa (10/12/2019). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Sebanyak 1.186 botol minuman keras (miras) berbagai jenis diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari sebuah toko di bekas lokalisasi Gambilangu, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Selasa (10/12/2019).

Razia miras ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan dan tindak kejahatan jelang Natal dan Tahun Baru 2020. Ribuan botol miras yang baru dikirim dari distributor itu kemudian diangkut petugas menggunakan truk untuk dibawa ke kantor Satpol PP.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, razia miras sengaja memilih lokasi di bekas Lokalisasi Gambilangu sekaligus patroli di kawasan yang sudah ditutup resmi oleh Pemkab Kendal. “Razia miras ini atas laporan warga setempat yang ingin kawasannya bersih dari prostitusi dan peredaran miras,” katanya.

BACA JUGA:

Kecolongan, Miras Oplosan Plastik Dijual di Sekolah-Sekolah Kendal

Ribuan Botol Miras dan Petasan Hasil Operasi Pekat di Kendal Dimusnahkan

Menurut Toni, ada toko di bekas Lokalisasi Gambilangu menjadi distributor miras. Mendapat informasi itu, petugas kemudian melalukan penyisiran dan terbukti bahwa di toko tersebut didapati ribuan botol miras berbagai jenis dan ukuran.

“Razia miras inisudah menjadi agenda rutin dalam rangka penegakkan Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Peredaran Minuman Keras di wilayah Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Toni menambahkan, jajarannya akan rutin menggelar razia miras dan ketertiban umum masyarakat. Upaya itu untuk mencegah terjadinya pesta miras yang dilakukan pada saat jelang Natal dan perayaan malam pergantian tahun baru.


Editor : Kastolani Marzuki