Jelang Peringatan Hari Kartini, Para Perempuan Inspiratif di Jateng Dapat Kejutan

septi wulandari · Rabu, 14 April 2021 - 13:07:00 WIB
Jelang Peringatan Hari Kartini, Para Perempuan Inspiratif di Jateng Dapat Kejutan
Jaringan Jurnalis Perempuan Jateng bersama sebuah perusahaan kosmetik memberikan penghargaan kepada para perempuan inspiratif di Jawa Tengah. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  – Para perempuan inspiratif di Jawa Tengah mendapat kejutan menjelang peringatan Hari Kartini. Kejutan itu berupa penghargaan berlabel Grebeg Award yang digagas oleh Jaringan Jurnalis Perempuan Jateng bersama sebuah perusahaan kosmetik.

Menariknya, pemberian penghargaan dilakukan dengan mendatangi satu persatu calon penerima award. Proses Grebeg Award ini diawali dengan menyaring dan menyeleksi perempuan-perempuan inspiratif calon penerima penghargaan. 

"Seleksi kami lakukan serius dengan menyaring dan melibatkan masukan dari rekan media, aktifis, pengajar bahkan kami juga menampung usulan yang mengajukan diri sendiri,” kata koordinator lapangan tim seleksi,  Shinta Ardhan dalam siaran pers, Rabu (14/4/2021).

“Bagi yang merasa telah mempunyai peran atau dedikasi yang bermanfaat untuk lingkungan dan sesama," katanya.

Dia mengatakan, sebagai penerima penghargaan pertama tim ini memilih Listyarini Meitasari, penggagas komunitas G1000, gerakan sedekah Rp1000 per hari. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3