Jembatan Wonosobo-Banjarnegara Hilang Diterjang Banjir, Ganjar: Saya Merasa Bersalah

Ahmad Antoni · Kamis, 20 Januari 2022 - 06:32:00 WIB
Jembatan Wonosobo-Banjarnegara Hilang Diterjang Banjir, Ganjar: Saya Merasa Bersalah
Gubernur Ganjar Pranowo saat melihat kondisi jembatan penghubung Desa Jebenplampitan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo dengan Desa Larangan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara/ (IST)

BANJARNEGARA, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merasa bersalah saat melihat kondisi jembatan penghubung Desa Jebenplampitan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo dengan Desa Larangan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. Jembatan tersebut rusak akibat diterjang banjir pada akhir tahun 2021 lalu.

Ganjar menyempatkan mampir untuk melihat kondisi jembatan saat sedang melakukan pengecekan program pengentasan kemiskinan ekstrem di Banjarnegara, Rabu (19/1/2022).

“Pak, saya nggendong sayur pak. Susah jembatane rusak,” ucap seorang ibu di Desa Jebengplampitan melihat Ganjar sedang sidak. Iyo bu ngko ben didandani (nanti bisar diperbaiki), jenengen wis divaksin apa durung,” sahut Ganjar membalas keluhan si ibu.

Ganjar yang didampingi perwakilan pejabat terkait dari Pemkab, kemudian menyesalkan sikap perorangan yang menyebabkan pembangunan jembatan itu batal terealisasi.

“Jadi saya merasa bersalah, yowislah maka saya tanya ini sekarang saya bantu. Saya yang bangun mau apa nggak, kalau mau kita selesaikan,” katanya. Dia mengatakan sudah anggaran pembangunan jembatan diperkirakan mencapai Rp2,2 miliar dan akan segera disiapkan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: