Jenderal Dudung ke Prajurit TNI AD: Jangan Terkecoh dengan Perkembangan di Medsos

Muhammad Refi Sandi ยท Selasa, 25 Januari 2022 - 16:55:00 WIB
Jenderal Dudung ke Prajurit TNI AD: Jangan Terkecoh dengan Perkembangan di Medsos
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menghadiri apel jajaran yang diikuti prajurit TNI AD di pelataran Monas. (iNews/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menekankan tujuh pedoman harian yang harus diterapkan prajurit TNI AD. Hal itu disampaikannya saat menghadiri apel jajaran yang diikuti prajurit TNI AD wilayah Jabotabek. 

"Pada kesempatan ini saya sampaikan beberapa amanat saya yang selama ini sudah saya tekankan ke seluruh TNI AD yang harus dipedomani dan camkan," kata KSAD di pelataran Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/1/2022).

Adapun tujuh poin pedoman yang harus diterapkan prajurit TNI AD diantaranya; pertama, Implementasi sarta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dimana kalian berada. Kalian tidak akan melanggar, tidak akan menakuti rakyat, dan kalian akan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyrakat. 

"Saya berhahap TNI AD hadir dan tunjukan kepercayaan kepada rakyat bahwa kalian bisa tampil dan membela untuk rakyat. Jangan ragu untuk membela Republik Indonesia, lakukan," katanya.

Kedua, tunjukkan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional. Itu harus disadari dan dicamkan bahwa kalian berasal dari tentara. "Apa pun yang kalian lakukan untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi. Rakyat adalah segala-galanya," ujar Jenderal Dudung.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: