Jenguk Bocah Penderita Penyumbatan Selaput Otak di Klaten, Risma Salurkan Bantuan

Saeful Efendi ยท Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:29:00 WIB
Jenguk Bocah Penderita Penyumbatan Selaput Otak di Klaten, Risma Salurkan Bantuan
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi Michael Richei Wiputra (8) bocah asal Kabupaten Klaten yang penderita penyumbatan selaput otak. (Foto: iNews/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mendatangi Michael Richei Wiputra (8) bocah asal Kabupaten Klaten yang penderita penyumbatan selaput otak. Mensos didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat berkunjung ke Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi, Jumat (20/05/2022) malam. 

Risma menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang baik yang sudah memberikan bantuan kepada Richei melalui kitabisa, sehingga bisa terkumpul Rp70,851 juta. 

Ia mengaku mendapatkan informasi mengenai Richei melalui media, sehingga bisa datang langsung melihat kondisinya. Ia menyampaikan dari Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan alat bantu kursi untuk cerebral palsy.

 “Jadi kursi ini bisa untuk tidur, untuk duduk bahkan bisa untuk berdiri jika kuat. Kemensos juga memberikan bantuan usaha (untuk ayah Richei bekerja di rumah),” katanya. 

Kemensos juga memberikan bantuan ternak untuk menambah pemasukan keluarga Richei. “Jadi nanti kita (Kemensos) monitoring tapi kalau teman-teman kitabisa akan mendampingi selama 10 bulan,” ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: