Jurus Secangkir Jamu ala Polresta Pekalongan di Tengah Pandemi Covid-19

Taufik Budi ยท Jumat, 11 September 2020 - 16:15 WIB
Jurus Secangkir Jamu ala Polresta Pekalongan di Tengah Pandemi Covid-19
Personel Polresta Pekalongan Kota memberikan jamu kepada pengendara sekaligus sosialisasi protokol kesehatan(Foto: Dok Humas Polresta Pekalongan)

PEKALONGAN, iNews.id - Secangkir jamu ternyata ampuh untuk membuat pengendara yang melintas di Kota Pekalongan Jawa Tengah (Jateng) berhenti. Langkah ini dilakukan Polresta Pekalongan dalam sosialiasi protokol kesehatan.

Kapolresta Pekalongan Kota AKBP Pol Egy Andrian Suez, menyampaikan, wilayahnya kini masuk dalam zona merah Covid-19. Untuk itu, perlu digalakkan kegiatan untuk mempercepat penanganan virus asal Wuhan China tersebut.

"Kegiatan minum jamu gendong tradisional ini maksud dan tujuan adalah selain meningkatkan imunitas kepada personel Sat Lantas juga kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan," kata Egy, Jumat (11/9/2020).

Selain kampanye keselamatan lalu lintas dan minum 1.000 cangkir jamu gratis, polisi juga membagikan masker kepada pengendara. Kegiatan dipusatkan di perempatan alun-alun Kota Pekalongan, Monumen dan Lapangan Jetayu.

"Pembagian masker dan stiker imbauan secara serentak Polres Pekalongan Kota ini dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh Polri untuk memutus mata rantai Covid-19 dan juga untuk mendukung pemerintah dalam percepatan ekonomi nasional," ucapnya.

Kegiatan minum jamu gratis dan dan kampanye penerapan protokol kesehatan itu disambut gembira Siti Fatimah, seorang penjual jamu gendong asal Wonogiri. Dalam waktu singkat jamu dagangannya ludes diborong polisi.


Editor : Nani Suherni