Kabar Duka, Pengasuh Ponpes Al-Muayyad Windan Sukoharjo, KH M Dian Nafi' Wafat

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 21:30:00 WIB
Kabar Duka, Pengasuh Ponpes Al-Muayyad Windan Sukoharjo, KH M Dian Nafi' Wafat
Pengasuh Ponpes Al-Muayyad Windan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, KH M Dian Nafi` semasa hidup. Foto: jateng.nu.or.id.

SUKOHARJO, iNews.id - Kabar duka datang dari Kabupaten Sukoharjo. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, KH M Dian Nafi' wafat Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 18.42 WIB.

Kiai Dian yang juga Ketua Pengurus Pusat (PP) Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU), wafat setelah sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.


"Innalillahi, telah wafat guru kami, KH M Dian Nafi. Mohon doa untuk beliau, semoga mendapat ampunan dan rahmat dari Allah SWT," ujar salah satu santri Pesantren Windan, Aldi Rizki Khoirudin sebagaimana dikutip dari jateng.nu.or.id. 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah HM Muzamil ikut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Kiai Dian Nafi. Dirinya bersaksi Kiai Dian Nafi orang baik dan totalitas berkhidmah di NU.


"Atas nama keluarga besar NU Jawa Tengah, kami menyampaikan rasa duka yang mendalam, semoga segala amalnya diterima oleh Allah Taala dan segala dosanya diampuni oleh-Nya," ucapnya.

Sebelumnya, Kiai Dian sempat menurun kondisi fisiknya sepulang dari menjalankan ibadah haji beberapa waktu yang lalu. Kiai Dian pernah menjadi Ketua PCNU Kota Solo (1998-2003) dan Wakil Rais PWNU Jateng. 

Sebelum dirawat di Jakarta, ia juga sempat menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Solo. Belum ada informasi yang pasti mengenai kapan dan di mana jenazah Kiai Dian akan dimakamkan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: