Kader Perempuan Bangsa Diminta Menjadi Pilar Kemenangan PKB

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:02:00 WIB
Kader Perempuan Bangsa Diminta Menjadi Pilar Kemenangan PKB
Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori menyaksikan penyerahan SK DPW Perempuan Bangsa Jateng dari Siti Mukaromah kepada Nur Sa'adah. Foto: Ist

SEMARANG, iNews.id - Pengurus dan kader Perempuan Bangsa diminta menjadi pilar dan garda depan kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Salah satu langkah yang bisa ditempuh adalah meningkatkan jumlah kursi dewan dari kaum perempuan.

“Kursi DPR dari perempuan harus naik. Baik DPR RI, Provinsi, maupun Kabupaten dan kota,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori saat memberikan sambutan dalam sarasehan politik perempuan, pelantikan dan Muskerwil DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah, di Semarang, Sabtu (20/2/2021).

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, dan Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah Sarif Abdillah.

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf mengatakan, Jawa Tengah mengirimkan sepuluh kadernya di kursi DPR. Dari jumlah itu, tiga di antaranya adalah perempuan. Adapun di tingkat provinsi, dari 20 anggota dewan dari PKB, empat di antaranya adalah perempuan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2