Kakanwil Kemenag Jateng Launching Moderasi Beragama bagi Remaja Masjid Se-Jateng

Ahmad Antoni ยท Rabu, 17 Februari 2021 - 16:19:00 WIB
Kakanwil Kemenag Jateng Launching Moderasi Beragama bagi Remaja Masjid Se-Jateng
Kakanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad Bersama Perwakilan Remaja Masjid saat launching Gerakan Moderasi Beragama bagi Milenial Masjid. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, H. Musta'in Ahmad melaunching gerakan moderasi beragama di lingkungan masjid bagi remaja masjid se-Jateng .

Launching dilakukan di sela acara Ngobrol Online Perkara Islami (Ngopi) episode ke-23 bertema moderasi beragama bagi generasi milenial di era revolusi industri 4.0" di Aula MAJT, Selasa (16/2/2021) malam. 

Launching gerakan moderasi beragama untuk kaum milineal tersebut ditandai dengan penyerahan bendera sang saka merah putih dari KakanwilKemenag Jateng Musta'in Ahmad diberikan kepada Ketua RISMA JT Adip Chusnul Ma'arif bersama perwakilan remaja masjid sebagai bukti simbol pesan estafet kepemimpinan dan menumbuhkan semangat patriotisme untuk kaum milineal. 

Musta'in Ahmad mengatakan, remaja harus memiliki wawasan keislaman yang luas dan wawasan kebangsaan yang tangguh. Menurutnya kedua hal tersebut harus berjalan beriringan, karena wawasan kebangsaan saja tanpa wawasan keagamaan yang kuat tidak akan maju.

“Dengan wawasan agama saja tanpa dilandasi wawasan kebangsaan yang kuat bisa jadi justru ada kendala atau muncul persoalan baru; bisa pertikaian yang disebabkan pemahaman keagamaan tidak pas,” kata Musta’in dalam siaran pers, Rabu (17/2/2021).

"Kebhinekaan, kemajemukan adalah anugerah dari Allah SWT yang sejak awal kita terima. Maka, kita harus menghargai setiap perbedaan," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: