Kampanye Depan Ojol, Bajo Janjikan Fasilitas Pangkalan dengan Wifi Gratis di Solo

Agregasi Solopos ยท Selasa, 20 Oktober 2020 - 10:09:00 WIB
Kampanye Depan Ojol, Bajo Janjikan Fasilitas Pangkalan dengan Wifi Gratis di Solo
Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) berbicara di hadapan puluhan driver ojek online Solo, Minggu (18/10/2020) malam di Balekambang Resto, Solo. (Foto: Solopos/Kurniawan)

Bagyo menyatakan pangkalan ojol itu nantinya tidak hanya satu per wilayah kecamatan, tapi ada beberapa lokasi. Setiap ojol yang mangkal bisa memanfaatkan jaringan wifi yang terpasang untuk menunggu order. Pada pangkalan-pangkalan tersebut juga akan ada kafe mini yang menyediakan minuman seperti kopi.

“Setiap kecamatan akan ada pangkalan, beberapa titik, free wifi. Ada kafe kecil untuk ngopi,” ucapnya.

Namun untuk minuman dari kafe itu, menurut Bagyo, tidak gratis. Dalam kegiatan kampanye cawali-cawawali independen Solo, Bajo, itu juga sempat mengemuka ihwal potensi gesekan antara ojol dengan ojek pangkalan. Bagyo menyatakan hal itu harus ada penyelesaian secara kekeluargaan. Harus ada komunikasi yang akrab.

“Ajak rembukan bareng. Wong Solo gampang, ngombe bareng, mangan, rampung kok mas. Pakai bahasa rakyat saja lah. Tidak usah bergaya tinggi-tinggi. Yang terpenting jangan sampai malah gontok-gontokan,” ucapnya.

Sebagai kota budaya, Bagyo menyatakan nilai-nilai luhur hormat menghormati dan toleransi antarwarga harus ada upaya pengembangan. Jangan sampai Solo tumbuh menjadi kota modern yang kehilangan jati diri atau nilai budayanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3