Kantor Gubernur Jateng Kebanjiran, Ganjar: Agak Aneh, Ini Nggak Pernah Sampai Begini Lho

Ahmad Antoni · Rabu, 24 Februari 2021 - 07:56:00 WIB
Kantor Gubernur Jateng Kebanjiran, Ganjar: Agak Aneh, Ini Nggak Pernah Sampai Begini Lho
Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau proyek pembangunan gedung DPRD Jateng, Selasa (23/2/2021) malam. (Istimewa)

"Ini nggak pernah sampai begini lho pak. Kalau saya dengar dari penjelasan anda, kemudian tadi tanggul kecil itu dijebol, ya airnya tidak bisa mengalir karena tanggul kecilnya itu. Saya minta selama cuaca seperti ini tidak usah ditanggul dulu," kata Ganjar pada pengelola proyek.

Ia kemudian mengecek Jalan Menteri Supeno dekat Masjid At-Taqwa yang juga diduga jadi sumber banjir di kantornya. Saat melihat gorong-gorong, Ganjar langsung meminta staf-nya untuk menugaskan Dinas PU melakukan pengerukan.

Ditemui usai mengecek kompleks kantornya, Ganjar mengaku kaget mendapat laporan bahwa kompleks kantornya terendam banjir. Ganjar heran karena hal ini belum pernah terjadi. Bahkan ketika Semarang dilanda hujan deras selama 2 hari pada 6-7 Februari lalu.

"Agak aneh pada saat saya masih di Kudus, dilapori kondisi kantor banjir itu.  Aneh menurut saya karena di bagian parkir itu airnya nggak bisa keluar, itu impossible  pasti ada yang tersumbat," ujarnya.

Menurutnya, dari hasil pantauannya ada dua penyebab kompleks gubernuran kebanjiran. Yakni akibat adanya tanggul dari pagar pengerjaan proyek dari DPRD Jateng dan dari saluran air di belakang kantornya yang mengalami sedimentasi.

"Maka ketahuan pembangunan gedung DPRD ini, karena ternyata antarbangunan ini sampai dengan pintu pagar di sana. Di mana yang di bawah itu biasanya dipakai untuk jalur parkir termasuk seandainya air lewat itu sebenarnya sudah miring, jadi nyaris sebenarnya tidak mungkin ini banjir. Ternyata ada tanggul kecil di situ, ada tanggul kecil yang menutup antara gedung ini sampai pagar sana, jadi betul-betul air nggak punya kesempatan lewat," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3