Kapolres Wonogiri Setrum Anggotanya, Ternyata Ini Tujuannya

Tim iNews.id ยท Minggu, 25 September 2022 - 10:10:00 WIB
 Kapolres Wonogiri Setrum Anggotanya, Ternyata Ini Tujuannya
Sejumlah anggota Polres Wonogiri saat mengikuti kegiatan pemberian motivasi di Gedung Wichaksana Laghawa. (Ist)

WONOGIRI, iNews.id - Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto punya cara tersendiri dalam upaya mencegah anggotanya agar tak melakukan pelanggaran. Kapolres melakukan ‘setrum’ kepada anggotanya. 

Setrum yang dimaksud adalah memberikan motivasi kepada seluruh anggota dalam sebuah kegiatan dengan mendatangkan motivator.

Tujuannya, agar yang melanggar jadi jera tidak mengulangi, dan bagi yang lain memiliki sikap tetap konsisten tidak melakukan pelanggaran.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, kegiatan pemberian motivasi ini dilaksanakan di Gedung Wichaksana Laghawa dan digelar dalam beberapa sesi, dengan mendatangkan motivator nasional Ketut Abid Halimi, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan ini diikuti para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek se jajaran masing-masing beserta pengurus dan anggota Bhayangkari, para Bintara muda, berikut anggota yang bermasalah yang tengah dalam proses pengawasan.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bagian dari upaya me-recharge agar anggota yang telah melanggar menjadi kapok. Kemudian bagi anggota lainnya supaya tetap konsisten tidak melakukan pelanggaran.

Dia mengingatkan bahwa anggota Polri memiliki tugas berat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama tugas pelayanan, pengayoman dan perlindungan terhadap seluruh masyarakat. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: