Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Donny Marendra, Ahmad Antoni · Kamis, 24 Juni 2021 - 14:12:00 WIB
 Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/6/2021). (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/6/2021). Tinjauan Kasal mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Vaksinasi ini menargetkan 2000 orang dari kalangan pekerja Pelabuhan Tanjung Emas serta warga di sekitar pelabuhan. Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian herd immunity 

Kasal mengatakan program vaksinasi ini sudah dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan akan berlanjut ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurutnya, pelabuhan merupakan sentra ekonomi yang melibatkan  banyak pekerja serta masuknya kapal asing dengan barang impor sehingga perlu melindungi pekerja dengan vaksinasi.

“Di pelabuhan ini adalah tempatnya sentra ekonomi. Dan di dalam pelabuhan tersebut juga banyak pekerja, mulai operator pelabuhan, tenaga bongkar muat tentunya sangat vital keberadaannya,” kata Kasal.

“Sehingga perlu kita vaksin sentra-sentra ekonomi atau pelaksanaan perekonomian di pelabuhan ini tidak berhenti. Sehingga mereka yang bekerja di pelabuhan semuanya sehat,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2