Kasdam Diponegoro ke Mahasiswa UNS: Jangan Mudah Menyerah, Tak Ada keberhasilan Instan

Ahmad Antoni ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:18:00 WIB
Kasdam Diponegoro ke Mahasiswa UNS: Jangan Mudah Menyerah, Tak Ada keberhasilan Instan
Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Parwito pembicara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS. (Ist)

SOLO, iNews.id - Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Parwito mengingatkan pentingnya wawasan kebangsaan (wasbang) di hadapan 10.200 mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret (UNS). Hal itu disampaikannya saat acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Gedung Auditorium Haryo Mataram UNS.

Kasda menyampaikan materi bertemakan, Bersama Pemuda Membangun dan Mempertahankan NKRI. Dia mengatakan penyampaian materi wasbang dalam pelaksanaan kegiatan PKKMB tersebut ditujukan guna menggugah jiwa nasionalisme para mahasiswa untuk lebih cinta kepada NKRI.

Hal itu sekaligus sadar akan besarnya potensi yang dimiliki oleh negara Indonesia. Karena jika ditelaah, Indonesia memiliki segudang kekayaan alam yang berlimpah yang tidak dimiliki negara lainnya, sehingga jika tidak diolah dengan baik dapat menimbulkan ancaman ke depannya.

“Walaupun kita mempunyai modal untuk menjadi negara besar, tetapi tidak menutup kemungkinan akan adanya ancaman dari luar maupun dalam untuk menghalangi Indonesia menjadi negara maju,” kata Kasdam, Sabtu (13/8/2022).

Contoh nyata ancaman yang saat ini masih menghambat kemajuan Indonesia yakni masih adanya kelompok separatis di Papua maupun di wilayah lainnya yang ideologinya menyimpang dari Pancasila, termasuk banyaknya beredar berita hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan sehingga mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: