Kasus Anak Bunuh Satu Keluarga di Magelang, Psikolog Ungkap Faktor Penyebabnya

Puji Hartono, Eka Setiawan ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 17:47:00 WIB
 Kasus Anak Bunuh Satu Keluarga di Magelang, Psikolog Ungkap Faktor Penyebabnya
Lokasi tiga orang sekeluarga yang ditemukan tewas diduga diracun, di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (28/11/2022). (Ist)

MAGELANG, iNews.id – Kasus anak yang diduga meracuni ayah ibu dan kakak hingga tewas di Kabupaten Magelang menyita perhatian berbagai kalangan. Psikolog menyebutkan ada beberapa faktor penyebabnya, salah satunya kemungkinan penumpukan emosi kepada orang tua yang tak terungkap hingga pola asuh.

“Kasus tersebut terjadi kemungkinan ada beberapa faktor mulai dari faktor penumpukan emosi terhadap orang tua yang tak terungkapkan hingga pola asuh yang salah terhadap anak,” kata Kepala Lab Psikolog Unima, Rayinda Faizah, Jumat (2/12/2022).

Dia mengatakan untuk memastikan faktor penyebabnya dan latar belakang perlu adanya pemeriksaan yang mendalam hingga psikologis terhadap pelaku.

“selain itu diharapkan dengan berkaca kasus tersebut perlu kiranya peran orang tua dalam proses tumbuh kembang anak,” katanya.

Sementara, penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Magelang terus mengembangkan penyidikan terhadap DDS (22) tersangka pembunuh keluarganya sendiri dengan cara diracun di Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Fakta-fakta yang diungkap dari hasil penyidikan sementara, ada dua jenis racun yang ditemukan di tubuh para korban. Ini berdasar hasil autopsi petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jawa Tengah.

Racun sianida ditemukan dalam jumlah lebih besar dibanding arsenik di organ tubuh para korban. Tersangka ini sempat mencampur arsenik ke es dawet ke para korban pada pekan lalu, namun tidak sampai meninggal dunia. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: