Kasus Covid-19 di Solo Meningkat, Asrama Haji Donohudan Diusulkan Jadi RS Darurat

Ary Wahyu Wibowo · Rabu, 02 Desember 2020 - 21:27:00 WIB
Kasus Covid-19  di Solo Meningkat, Asrama Haji Donohudan Diusulkan Jadi RS Darurat
Asrama Haji Donohudan, di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali tampak dari depan. (Sindonews/ Ary Wahyu Wibowo)

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengusulkan agar Asrama Haji Donohudan menjadi rumah sakit (RS) darurat Covid-19. Alasannya, kasus Covid-19 di Kota Solo terus melonjak yang mengakibatkan ruang isolasi yang dimiliki rumah sakit di Solo mulai penuh.

“Saya sudah mengirimkan surat tiga kali kepada Gubenur (Ganjar Pranowo) agar Asrama Haji Donohudan dijadikan untuk pusat isolasi,” kata Rudy, Rabu (2/12/2020). Ia menilai asrama haji yang terletak di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali tersebut bisa dimanfaatkan untuk tempat isolasi penderita Covid-19 tanpa gejala. Sebab jika diisolasi di rumah, dirinya menilai akan sulit memutus rantai penyebaran Covid-19.

Rudy mengatakan, Pemkot Solo setiap hari rata rata melakukan swab PCR terhadap sekitar 500 orang. Sekitar 32.400 orang telah menjalani swab yang dilakukan. Dari jumlah itu, ditemukan 2.459 penderita Covid-19. “Dengan kerja keras seperti ini, kalau tidak disiapkan dengan karantina atau isolasi mandiri massal, maka tidak akan selesai,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: