Kasus Dugaan Korupsi Dana PNBP di Blora Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang

Heri Purnomo ยท Kamis, 19 Mei 2022 - 21:56:00 WIB
Kasus Dugaan Korupsi Dana PNBP di Blora Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang
Dua oknum polisi saat ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id – Berkas perkara kasus dugaan korupsi dengan tersangka dua oknum anggota Polres Blora dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang. Dua oknum berstatus pasangan suami istri (pasutri) ini, sebelumnya diduga menyelewengkan dana penerimaan negara bukan pajak (PNBP) Polres Blora tahun 2021. 

"Iya hari ini berkas keduanya dilimpahkan Pengadilan Tipikor Semarang," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora, Jatmiko Kamis (19/5/2022). 

Pelimpahan berkas perkara, lanjut Jatmiko, sesuai jadwal yang telah ditargetkan Kejari Blora, yakni pada pekan ini. Sebelumnya, Bripka Etana Fani Jatmika dan Briptu Eka Mariyani ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Blora. 

Setelah pelimpahan berkas perkara, dirinya belum mengetahui secara pasti apakah kedua tersangka tetap berada di Rutan Blora atau Rutan Semarang. Saat ini, kedua tersangka berstatus tahanan titipan kejaksaan dan berada di Rutan Blora. 

Penahanan lanjutan nantinya tergantung majelis hakim yang ditunjuk Ketua Pengadilan Tipikor Semarang. “Jadi bisa tetap di Rutan Blora atau di Rutan Semarang," katanya.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: