Kasus Dugaan Penggelapan PPh21, Kejari Salatiga Bidik Tersangka Baru

Angga Rosa ยท Senin, 26 Juli 2021 - 15:22:00 WIB
Kasus Dugaan Penggelapan PPh21, Kejari Salatiga Bidik Tersangka Baru
Kasi Intel Kejari Salatiga Ariefulloh saat acara donor darah dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa di Kantor Kejari. Foto: Sindonews/Angga Rosa.

SALATIGA, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga memberi sinyal bakal menetapkan tersangka baru terkait kasus dugaan penggelapan pajak penghasilan (PPh21) yang dikelola pemkot setempat. Dalam perkara ini, Kejari Salatiga telah menetapkan satu orang tersangka.

Tersangka yang telah ditetapkan berinisial AS, mantan bendahara pembantu pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Salatiga. Dalam perkara ini, sejumlah pejabat di Pemkot Salatiga juga sudah dimintai keterangan. 

"Ada 12 pejabat yang sudah diperiksa. Sebagian sudah ada yang pensiun, dan lainnya masih dinas aktif. Tidak menutup kemungkinan bakal ada tersangka baru dalam kasus dugaan penggelapan PPh21," kata Kasi Intelijen Kejari Salatiga, Ariefulloh, Senin (26/7/2021). 

Sejauh ini, total terdapat 20 saksi yang telah dimintai keterangan. Ditanya mengenai adanya rekening di Bank Jateng dalam setoran PPh 21, Ariefulloh tidak menampik. Bahkan kejaksaan juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap pegawai Bank Jateng. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2