Kasus Pungutan Rekrutmen Pegawai BUMD, Dirut PDAM Kudus Divonis 4,5 Tahun Penjara

Antara · Selasa, 26 Januari 2021 - 16:15:00 WIB
Kasus Pungutan Rekrutmen Pegawai BUMD, Dirut PDAM Kudus Divonis 4,5 Tahun Penjara
Sidang putusan terhadap Dirut PDAM Kudus dalam kasus dugaan pungutan dalam proses rekrutmen pegawai BUMD, di Pengadilan Tipikor Semarang. (Antara)

SEMARANG, iNews.id – Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Ayatullah Humaini, mendapat vonis hukuman lebih berat dari tuntutan jaksa. Hakim Ketua Arkanu dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang menjatuhkan hukuman 4,5 tahun penjara terhadap Ayatullah, Selasa (26/1/2021).

Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa selama 4 tahun penjara dalam kasus dugaan pungutan dalam proses rekrutmen pegawai di badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut.

Selain hukuman badan, hakim juga menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp50 juta yang jika tidak dibayarkan maka akan diganti dengan kurungan dua bulan.

"Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 11 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah diubah dan ditambahkan dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 sebagaimana dakwaan kedua," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: