Kecelakaan Maut Bus Tabrak Truk Tewaskan 8 Orang di Tol Pemalang, Ini Penyebabnya

Suryono Sukarno ยท Senin, 12 Juli 2021 - 14:52:00 WIB
Kecelakaan Maut Bus Tabrak Truk Tewaskan 8 Orang di Tol Pemalang, Ini Penyebabnya
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Prasetyo Nugroho saat ikut menangani kecelakaan bus tabrak truk di jalan Tol Pemalang KM 308. (iNews/Suryono Sukarno)

PEMALANG, iNews.id  – Sopir bus  Sudiro Tungga Jaya Nopol  AD 1626 CU, Sigit Prasetyo, warga Kebumen, diduga lalai sehingga terjadi kecelakaan maut di Tol Pemalang. Korban meninggal kini bertambah menjadi 8 orang dan sudah diambil pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Sementara itu, dari  21 orang luka,  sebanyak empat luka berat masih dirawat di tiga  rumah sakit swasta di Pemalang. Yakni rumah sakit Siaga Medika, Prima Medika dan Santa Maria. 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Prasetyo Nugroho mengatakan pihaknya masih menyelidiki kecelakaan ini. 

Penyebab kecelakaan diduga sopir mengemudikan bus dengan kecepatan terlalu tinggi ,sehingga tidak bisa mengendalikan bus dan terjadi tabrakan dengan truk boks di depannya hingga menabrak pembatas bahu jalan.

“Kasus kecelakaan bus yang ada di KM 308 kami telah melakukan olah TKP dibantu PJR beserta pihak tol yang ada. Pada kesempatan pertama untuk mengurangi fatalitas yang ada untuk percepatan di tiga rumah sakit yang ada di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres, Senin (12/7/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: