Kejari Eksekusi 13 Orang ke Rutan Rembang terkait Kasus Pengeroyokan Nelayan dan Perusakan Kapal

Musyafa ยท Kamis, 16 September 2021 - 17:24:00 WIB
Kejari Eksekusi 13 Orang ke Rutan Rembang terkait Kasus Pengeroyokan Nelayan dan Perusakan Kapal
Sebanyak 13 orang terpidana masuk ke Rutan, setelah dieksekusi oleh pihak Kejaksaan Negeri Rembang. (iNews/Musyafa)

REMBANG, iNews.id Kejaksaan Negeri (Kejari) Rembang mengeksekusi 13 orang terpidana kasus pengeroyokan dan perusakan kapal di perairan utara Desa Pangkalan, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang pada Januari 2021 lalu. Mereka dijebloskan ke Rutan Rembang sejak Rabu (1/9/2021).

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Rembang, Eko Hartoyo mengatakan kasus itu bermula ketika ada nelayan sama-sama melaut mencari ikan.

Tanpa disengaja baling-baling kapal korban dari Dusun Layur Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem menyangkut tali jaring milik terdakwa, KS, warga Desa Pangkalan Kecamatan Sluke, sehingga terjadi selisih paham.

KS yang sendirian merasa tidak terima dan kembali ke daratan untuk meminta bantuan rekan-rekannya. Berangkatlah KS bersama 12 orang lain mendatangi kapal korban di tengah laut.

Di situlah terjadi pengeroyokan terhadap empat orang nelayan, sehingga korban mengalami luka-luka. Selain itu, pelaku juga melakukan perusakan dua unit kapal milik korban.

“Jadi awalnya selisih paham dulu, karena kapal mengenai jaring. Lalu terdakwa pulang ke pinggir meminta bantuan. Para terdakwa ke tengah laut lagi, memepet kapal korban. Tanpa bicara langsung melakukan pemukulan dan merusak kapal korban, “ katanya, Kamis (16/9).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: