Puluhan Warga Geruduk Kantor Bupati Rembang, Ada Apa?

Musyafa ยท Selasa, 14 September 2021 - 17:25:00 WIB
Puluhan Warga Geruduk Kantor Bupati Rembang, Ada Apa?
Warga berada di Musala sebelah barat Kantor Bupati Rembang, dengan membentangkan poster #RembangBersihPekat, Selasa (14/9/2021). (iNews/Muslyafa)

REMBANG, iNews.id – Puluhan warga yang tergabung dalam Presidium Rembang #RembangBersihPekat mendatangi Kantor Bupati Rembang, Selasa (14/9/2021). Mereka berasal dari ponpes dan berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan dalam pembahasan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat).

Simon, seorang warga berharap ada Peraturan Bupati (Perbup) yang lebih rinci guna menanggulangi Pekat yang semakin merajalela di Kabupaten Rembang belakangan ini. “Kita ingin mengawal terus terbitnya Perbup, “ ujarnya.

Zamhari, seorang tokoh nelayan di Rembang berpendapat Bupati dan Wakil Bupati Rembang saat ini berlatar belakang santri. Menurutnya, sangat keterlaluan jika keduanya tidak mampu menanggulangi masalah penyakit masyarakat. Lebih-lebih Rembang juga dikenal banyak pondok pesantren.

“Permasalahane opo, kenopo saya kok pengin Rembang bersih Pekat. Saya pandang Rembang timur agamis kan, santri akeh, pondok akeh. Apalagi pak Bupati alumni santri Sarang, Wakil Bupati Gus Hanies putrane Kiai Cholil (Alm), nganti gerakan ini Pekat nggak hilang ya kebangeten, “ kata Zamhari.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: