Keliling Pasar Bagikan Masker, Ganjar Pranowo: Jangan Nyinyir

Nani Suherni ยท Selasa, 14 April 2020 - 10:02 WIB
Keliling Pasar Bagikan Masker, Ganjar Pranowo: Jangan Nyinyir
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui emak-emak di pasar (Foto: Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali mengunggah momen keliling pasar di daerah Semarang dengan menggowes sepeda. Selain olah raga, Ganjar juga membawa pengeras suara mengingatkan warga untuk menggunakan masker.

Video berdurasi lima menit diunggah Ganjar Pranowo di akun Instagramnya. Dalam video tersebut terlihat Ganjar mengenakan masker dan kaos hitam dipadu celana pendek. Dia mengimbau semua orang yang keluar harus menggunakan masker.

"Ayo yang jualan bayam pakai masker, jangan pegang rokok. Segera dipakai maskernya," ucap Ganjar dikutip akun Instagramnya, Selasa (14/4/2020).

Tak hanya penjual, sejumlah pembeli juga ditegur Ganjar. Dia juga terlihat masuk ke gang-gang kecil. Sebagian dari mereka yang kedapatan tidak menggunakan diberikan masker oleh staf Ganjar.

Dalam unggahan kali ini Ganjar meminta warganet tidak nyinyir. Dia juga menuliskan pesan untuk tetap jaga jarak.

"Olahraga pagi sekalian bagi masker, melihat masyarakat yang beraktivitas pagi hari. Tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker & pola hidup bersih. Jangan nyinyir & jangan lupa bahagia," tulisnya.


Editor : Nani Suherni