Keluarga Relakan Mbah Moen Dimakamkan di Makkah Arab Saudi

Antara ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:30 WIB
Keluarga Relakan Mbah Moen Dimakamkan di Makkah Arab Saudi
Sejumlah santri berdoa di rumah duka KH Maimoen Zubair di Pondok Pesantren Al-Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (6/8/2019). (Foto: Antara).

REMBANG, iNews.id - Keluarga besar KH Maimoen Zubair merelakan jenazah ulama NU tersebut dimakamkan di Kota Makkah, Arab Saudi. Sempat ada kabar kalau almarhumah ingin meninggal dan dimakamkan di sana.

"Alhamdulillah keluarga sudah merelakan Abah dimakamkan di Makkah," kata salah seorang putra Mbah Moen, KH Majid Kamil di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/8/2019).

Gus Kamil, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa pihak keluarga tidak ada yang mendapat wasiat terkait dengan tempat pemakaman Mbah Moen yang wafat saat menunaikan ibadah haji itu.

"Dari keluarga tidak ada yang diwasiati beliau minta dimakamkan di sana, tapi banyak orang yang mengatakan Abah ingin meninggal dan dimakamkan di Makkah," ujarnya.

Dalam waktu dekat Gus Kamil bersama Taj Yasin Maimoen yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah, akan berangkat ke Makkah mewakili keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Gus Kamil mengajak masyarakat untuk mendoakan Mbah Moen dengan melaksanakan salat gaib usai Magrib.

"Kami sekeluarga mengharap kepada masyarakat setelah Magrib bisa melaksanakan salat gaib untuk mendoakan Abah," ujarnya.

Seperti diwartakan, Mbah Moen wafat dalam usia 91 tahun di Kota Makkah, Arab Saudi, pada hari ini pukul 04.17 waktu setempat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal