Kenakan Beskap dan Berpanas-panasan, Ganjar Motivasi Mahasiswa UGM Hadapi Tantangan

Ahmad Antoni ยท Kamis, 04 Agustus 2022 - 13:31:00 WIB
 Kenakan Beskap dan Berpanas-panasan, Ganjar Motivasi Mahasiswa UGM Hadapi Tantangan
Gubernur Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada mahasiswa baru di Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (FT UGM), Kamis (4/8/2022). (Ist)

YOGYAKARTA, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada mahasiswa baru di Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (FT UGM), Kamis (4/8/2022). Di bawah terik matahari, Ganjar yang mengenakan beskap mengajak mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan dan mimpi besar Indonesia tahun 2045.

Ganjar  selaku narasumber awalnya diberikan tempat di panggung dalam acara Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Kesatria Teknik UGM 2022. Ganjar sempat duduk sebentar di tempat itu sebelum memutuskan untuk turun dari panggung dan mendekati 1.514 mahasiswa baru di pelataran. Dia sengaja turun dari panggung agar bisa merasakan panas matahari bersama mahasiswa.

"Kalau Anda kepanasan, saya juga harus kepanasan. Setuju?" kata Ganjar memulai dialog sembari turun dari panggung talkshow bertema Konsolidasi Generasi: Eksplorasi dan Optimalisasi Diri itu.

Aksi Ganjar itu spontan disambut tepuk tangan dari ribuan mahasiswa yang beras dari berbagai daerah di Indonesia itu. Mereka tampak sepakat dengan langkah Ganjar yang ikut berpanas-panasan di bawah terik matahari.

Dalam acara itu Ganjar menceritakan kondisi dunia yang terus berubah serta tantangan bangsa ke depan dan mimpi visi Indonesia 2045. Menurut Ganjar, pada tahun emas Indonesia itu mahasiswa yang di hadapannya akan berusia rata-rata 40-41 tahun. Pada usia itu mereka akan menjadi pemimpin negara dan pemimpin hampir semua sektor.

"Di (fakultas) teknik ini pasti anak-anak terbaik dari seluruh Indonesia. Maka kemudian saya coba berikan visi itu agar mereka mempersiapkan diri dan tahapannya tentu tidak mudah," kata Ganjar ditemui usai acara.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: