Kenakan Kostum Robot Super Hero, Pemuda di Desa Ini Edukasi Warga agar Jaga Prokes

Suryono Sukarno ยท Sabtu, 24 April 2021 - 10:05:00 WIB
Kenakan Kostum Robot Super Hero, Pemuda di Desa Ini Edukasi Warga agar Jaga Prokes
Komunitas pemuda di Desa Pener, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang saat mengedukasi warga agar tetap menjalankan prokes dengan membagikan masker dan takjil. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEMALANG, iNews.id – Cara unik dilakukan para pemuda di Desa Pener, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang dalam mengedukasi warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Mereka mengenakan kostum robot super hero, sambil membagikan masker dan takjil gratis untuk berbuka puasa. 

Aktivitas itu dilakukan saat ngabuburit di tengah suasana desa yang sejuk karena dekat sungai dan sawah. Para pemuda yang menamakan diri Komunitas Wong Pener, berdandan seperti robot dalam film Transformers serta tokoh super hero Batman, dan Spiderman. 

Ada juga tokoh badut serta kostum lain yang lucu, unik dan menghibur. Mereka berjajar di pintu masuk desa, menyambut kedatangan warga yang keluar masuk kampung. Selain menghibur, mereka juga membagikan takjil gratis dan masker ke warga yang melintas.

Kehadiran para robot dan super hero menjadi hiburan tersendiri bagi warga. Banyak anak-anak dan orang tua, meminta foto atau sekedar melihat dari dekat. Puji Priyanto, koordinator acara mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap desanya sendiri. 

“Sambil menikmati alam pedesaan yang masih asri, warga bisa menunggu waktu berbuka dengan hiburan robot, badut dan kostum super hero,” kata Puji Priyanto. 

Para pemuda bekerja sama dengan pemerintah desa dan berbagai komunitas, menghibur sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Dengan menggunakan kostum unik, diharapkan bisa lebih mudah diterima masyarakat. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo