Keren, Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Bidhumas Polda Jateng di Heliped

Ahmad Antoni ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 21:23:00 WIB
Keren, Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Bidhumas Polda Jateng di Heliped
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Bidhumas di Heliped Mapolda Jateng. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Enam anggota Bidang Humas (Bidhumas) Polda Jateng menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini secara resmi ditandai dengan upacara kenaikan pangkat di Helipad di atas lantai 7 Markas Polda Jateng, Jumat (1/7/2022).

Enam anggota yang naik pangkat bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-76 itu terdiri lima bintara dan satu perwira menengah. Lima bintara itu yakni mereka yang semula berpangkat brigadir polisi dua (Bripda) naik pangkat menjadi brigadir polisi satu (Briptu). 

Sementara seorang perwira menengah yakni Miftahkul Ulum. Pria yang kini menjabat sebagai Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) ini, semula berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) kemudian naik menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan di lingkungan Polda Jateng dan jajaran ada ratusan anggota yang naik pangkat. Di Bidang Humas Polda Jateng ada enam anggota yang naik pangkat.

“Kenaikan pangkat adalah amanan semakin tinggi pangkat semakin berat juga tanggungjawab tugas yang diemban akan lebih berat,” kata Iqbal.

Dia menegaskan kenaikan pangkat ini bukanlah secara instan. Ada prestasi dan penilaian yang harus dicapai anggota agar bisa naik pangkat. Selain itu, kenaikan pangkat juga berdasar penilaian pimpinan.

“Kenaikan pangkat ini harus di syukuri, wujud syukur salah satu nya dengan lebih bersemangat dalam bekerja, sebab amanah ini diberi dari Allah SWT,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: