9 Rumah Aset Polri Dieksekusi, Polda Jateng: Selanjutnya Akan Diperbaiki dan Dimanfaatkan

Ahmad Antoni ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 18:36:00 WIB
9 Rumah Aset Polri Dieksekusi, Polda Jateng: Selanjutnya Akan Diperbaiki dan Dimanfaatkan
roses eksekusi 9 rumah aset Polri di Jalan Erlangga Tengah II dan IV, Kota Semarang, Rabu (29/6/2022). (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Pengadilan Negeri Semarang melakukan eksekusi sembilan rumah dinas Polri di Jalan Erlangga Tengah II dan IV, Kota Semarang, Rabu (29/6/2022). Eksekusi dilakukan setelah pada tingkat kasasi Mahkamah Agung gugatan Polda Jateng atas kepemilikan sejumlah bangunan tersebut dikabulkan dan berstatus inkrah. 

Polda Jateng, disebutkan telah empat tahun berjuang melalui  jalur hukum atas kepemilikan asetnya tersebut yang selama ini ditempati warga umum. 

Pada proses eksekusi, tim dari PN Semarang mengawalinya dengan membacakan amar putusan, kemudian petugas gabungan  memasuki satu per satu dan mengecek kondisi rumah. Usai pengecekan, petugas memasang spanduk besar bahwa 9 rumah itu resmi milik Polda Jateng. 

Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Jateng Kombes Pol Imran Amir mengatakan Pengadilan Negeri Semarang meminta bantuan Polda Jateng untuk mendukung pengamanan proses eksekusi. Sebagai tindak lanjut, pihaknya menerjunkan 80 personel kepolisian.

“Yang eksekusi ini dari PN Semarang. Kita bertugas mengamankan. Ada 80 personel yang mengamankan, terdiri dari Polda Jateng dan Polrestabes Semarang,” kata Kombes Imran.

Disinggung mengenai adanya kondisi sejumlah bangunan yang telah rusak, Kombes Imran mengaku hal tersebut dapat disebabkan sejumlah faktor baik faktor usia bangunan maupun faktor lainnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: