Kereta Luar Biasa Beroperasi, KA Tujuan Semarang-Surabaya Hanya Bawa 1 Penumpang

Taufik Budi ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 19:10 WIB
Kereta Luar Biasa Beroperasi, KA Tujuan Semarang-Surabaya Hanya Bawa 1 Penumpang
Kereta Luar Biasa (KLB) perdana tujuan Semarang-Surabaya hanya membawa satu penumpang yang lolos verifikasi. (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.idKereta Luar Biasa (KLB) mulai beroperasi hari ini Selasa (12/5/2020). Perjalanan perdana salah satu KLB tujuan Semarang-Surabaya hanya membawa satu penumpang. Sedangkan KLB tujuan Semarang-Jakarta membawa tiga penumpang.

"Di hari pertama ini, untuk penumpang naik dari Semarang untuk tujuan Gambir ada 3 orang. Kemudian untuk penumpang naik (dari Semarang) tujuan Surabaya ada 1 orang,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro.

Krisbiyantoro menjelaskan, KLB yang beroperasi singgah di Stasiun Semarang Tawang. Menurutnya, terdapat dua perjalanan KA operasional KLB, terkait untuk percepatan penanganan virus corona atau Covid-19. 

Pertama, untuk perjalanan KLB di pagi hari dari Surabaya tujuan Gambir Jakarta, datang pukul 10.16 WIB kemudian berangkat pukul 10.31 WIB. Sedangkan untuk perjalanan KLB yang kedua yakni sore hari. Tepatnya pukul 14.55 WIB datang, kemudian berangkat pukul 15.10 WIB. KLB ini datang dari Gambir Jakarta tujuan Surabaya Pasar Turi.

“Sedangkan untuk penumpang turun dari Gambir tujuan Semarang turun di Semarang ada 7 orang. Sedangkan dari Surabaya turun di Semarang tidak ada," katanya. 

Operasional perjalanan KLB untuk berbagai rute mulai 12-31 Mei 2020. Terdapat 6 perjalanan KLB yang dioperasikan untuk masyarakat yang dikecualikan sesuai aturan pemerintah dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.


Editor : Kastolani Marzuki