Ketersediaan Sembako di Jateng Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

Ahmad Antoni · Kamis, 08 April 2021 - 10:41:00 WIB
Ketersediaan Sembako di Jateng Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran
Sejumlah narasumber dalam Prime Topic MNC Trijaya FM Semarang bertema Ketersediaan dan Keterjangkauan Sembako Jelang Lebaran dan Ramadan, Rabu (7/4/2021). (Istimewa)

SOLO, iNews.id – Jelang Ramadan dan Lebaran 1442 Hijriah/2021, ketersediaan kebutuhan bahan pokok (sembako) di Jawa Tengah dijamin masih aman. Sehingga masyarakat Jateng diminta untuk tetap tenang. 

Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng, Sri Marnyuni mengatakan, Jateng sebagai penyangga pangan nasional  otomatis kebutuhan sembako seperti beras lebih dari cukup.

“Ketersediaan sembako seperti beras di Jawa Tengah saya rasa lebih dari cukup. Sehingga masyarakat bisa tenang,” kata Sri Maryuni dalam Prime Topic MNC Trijaya FM Semarang bertema Ketersediaan dan Keterjangkauan Sembako Jelang Lebaran dan Ramadan, di Hotel Best Western Solo, Rabu (7/4/2021).

"Soal harga kebutuhan sembako sepertinya masih terjangkau. Meski sampai tanggal 6 April harga ada yang sedikit naik terutama seperti telur, daging ayam, minyak goreng. Akan tetapi masih di bawah harga eceran tertinggi (HET)," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2