Popda Jateng 2021: 8 Cabor Dihelat Virtual, 10 Digelar Langsung

Ahmad Antoni ยท Kamis, 08 April 2021 - 07:34:00 WIB
Popda Jateng 2021: 8 Cabor Dihelat Virtual, 10 Digelar Langsung
Gubernur Ganjar Pranowo saat pembukaan Popda Jateng 2021 di Hotel Patra Semarang, Rabu (7/4/2021). (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Setelah setahun tak digelar, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah dipastikan akan dihelat tahun ini. Menggunakan metode hybrid, ajang olahraga tingkat pelajar itu akan dihelat secara virtual dan secara langsung.

Pembukaan Popda Jateng 2021 dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Hotel Patrajasa Semarang, Rabu (7/4/2021). Peluncuran dihadiri oleh perwakilan atlet, wasit, juri dan sejumlah pejabat penting lainnya.

"Sengaja Popda 2021 kami helat secara hybrid, agar semangat olahraga pelajar berjalan dengan baik. Memang dulu waktu mau bikin ada keraguan, tapi kalau tidak dilaksanakan maka tahun ini kembali tidak ada Popda. Padahal mereka sudah berlatih dan menyiapkan diri," kata Ganjar.

Perhelatan event olahraga secara hybrid bukanlah hal baru di Jawa Tengah. Sebelumnya, model hybrid pernah diterapkan saat gelaran Borobudur Marathon 2020, dimana ada pelari elit marathon di Borobudur, dan lainnya mengikuti secara virtual.

"Sama juga dengan Tour de Borobudur yang kami gelar dengan inovasi baru. Dari sekian banyak peserta, kita preteli menjadi tim-tim kecil dan dilaksanakan sebanyak 22 kali. Cara-cara seperti ini makin biasa, sehingga Popda tahun ini harapan saya bisa dilaksanakan dengan baik," imbuhnya.

Meski dibuat secara hybrid, namun Ganjar menegaskan bahwa penilaian akan tetap objektif. Juri lanjut dia sudah siap dan metode serta metodologi juga sudah disiapkan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2