Ketersediaan Stok Pangan di Salatiga saat Nataru Dijamin Aman

Angga Rosa · Kamis, 23 Desember 2021 - 13:54:00 WIB
Ketersediaan Stok Pangan di Salatiga saat Nataru Dijamin Aman
Wali Kota Salatiga Yuliyanto. Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id - Pemkot Salatiga menjamin ketersediaan stok pangan selama perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) aman. Berdasarkan hasil survei di beberapa distributor barang kebutuhan pokok, stok pangan hingga akhir Desember 2021 secara umum cukup tersedia. 

"Stok pangan aman. Kami sudah cek dan berkoordinasi dengan sejumlah agen mengenai kondisi stok sembako yang masih ada. Stoknya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, Kamis (23/12/2021).

Dikatakanya,  menjelang Natal harga kebutuhan pokok memang mengalami kenaikkan. Namun sejauh ini, fluktuasi harga barang kebutuhan pokok masih dalam batas kewajaran. 

Kebutuhan pokok yang dijamin aman di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi dan daging ayam. "Harga barang kebutuhan pokok di Salatiga masih terjangkau,” kata Yuliyanto.  

Disinggung mengenai stok gas elpiji dan bahan bakar minyak (BBM) di Salatiga, Yuliyanto juga memastikan aman. "Ketersediaan BBM dan gas elpiji sudah memadai," katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: