Ketika Bapak dan Anak Bertarung di Pilkades Serentak Jepara, Ini Hasilnya

Alip Sutarto ยท Selasa, 15 November 2022 - 10:45:00 WIB
Ketika Bapak dan Anak Bertarung di Pilkades Serentak Jepara, Ini Hasilnya
Calon nomor urut 1 Munawir (57) dan sang anak Muhammad Najiyullah (29) dalam Pilkades Serentak di Desa Krapyak, Tahunan, Jepara. (Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.id - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Jepara diwarnai persaingan bapak dengan anak kandung. Munculnya anak bersaing dengan bapak ini ternyata hanya sebagai persyaratan dalam pemilihan kepala desa.

Hal itu karena hingga detik akhir pendaftaran  tidak ada calon kepala desa yang berani mendaftar. Bapak dan anak kandung itu adalah dua calon kepala Kepala Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara

Keduanya duduk berdampingan saat hari pencoblosan Pilkades pada Senin (14/11/2022). Calon nomor urut 1 Munawir (57) duduk di sebelah kanan, sementara sang anak Muhammad Najiyullah (29) duduk di sebelah kiri.

Tak ada raut ketegangan di antara keduanya. Munawir merupakan calon inkumben yang sebelumnya sempat sukses menjabat dua periode. Untuk pencalonan ketiga kalinya, Munawir tidak mendapatkan lawan yang bersedia mendaftar.

Satu-satunya cara untuk memenuhi persyaratan berlangsungnya pemilihan kepala desa, Suryani menunjuk anaknya menjadi lawan bersaingnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: