Ketua FUI Sekaligus PA 212 Cilacap Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Heri Susanto ยท Sabtu, 21 November 2020 - 09:10:00 WIB
Ketua FUI Sekaligus PA 212 Cilacap Meninggal Dunia Terpapar Covid-19
Foto/Ilustrasi

CILACAP, iNews.id - Ketua Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Cilacap Syamsyudin meninggal dunia di RSI Fatimah, Kamis (19/11/2020) pukul 23.30 WIB. Almarhum yang juga menjabat sebagai Ketua PA 212 Cilacap terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griyana Dewi mengatakan, Syamsudin meninggal karena terpapar Covid-19. Namun, berdasarkan keterangan, almarhum tidak memiliki perjalanan ke Jakarta.

"Seminggu yang lalu ada aktivitas perjalanan ke wilayah Kecamatan Maos, setelah itu sakit. Kalau terkait kabar itu (ikut menjemput Habib Rizieq di Jakarta), kami tidak mendapatkan info,'' ujar Pramesti, Jumat (20/11/2020).

Belakangan beredar informasi yang menyebutkan almarhum sempat menjemput kepulangan Rizieq Shihab di Jakarta. Namun hal itu langsung mendapat bantahan.

Koordinator FUI Cilacap Nahi dan Mungkar Bagdo mengatakan, Syamsudin tak memiliki riwayat kegiatan di Jakarta. Mereka memastikan almarhum tidak pernah ke Petamburan.

"Kalau teman-teman FPI (Front Pembela Islam) dan Laskar banyak yang berangkat. Tetapi untuk almarhum, saya pastikan tidak berangkat ke Jakarta. Beliau sibuk dengan pekerjaannya di Cilacap," kata Bagdo.


Editor : Donald Karouw