KIE Hasilkan Kesepahaman Investasi Rp704 Miliar, Jauh di Atas Target

Anindita Trinoviana · Jumat, 01 Juli 2022 - 11:40:00 WIB
KIE Hasilkan Kesepahaman Investasi Rp704 Miliar, Jauh di Atas Target
Hari keenam pelaksanaan KIE, DPMPTSP Kabupaten Kebumen gelar International Business and Investment Forum (IBIF). (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kebumen menggelar International Business and Investment Forum (IBIF) di hari keenam pelaksanaan Kebumen International Expo (KIE) pada Kamis (30/6/2022) di Pendopo Kabumian.

IBIF dibuka langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan dihadiri oleh sejumlah pengusaha serta pimpinan BUMN dan BUMD. Bupati menyatakan, IBIF adalah upaya pemerintah daerah membangun kemitraan strategis dengan investor, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepada para investor yang hadir dalam IBIF ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan keamanan berinvestasi dan kemudahan berusaha untuk seluruh investor dan calon investor dengan pelayanan yang transparan, mudah, ramah, dan tepat waktu.

"Kita bersyukur hari ini ada kesepahaman antara pemerintah daerah dengan para investor yang mau menanamkan investasi di Kebumen melalui pendirian usaha, sehingga bisa membuka puluhan ribu tenaga kerja bagi masyarakat Kebumen," ujar bupati.

Bukti kesepahaman itu ditandai dengan adanya penandatanganan Letter of Intent (LOI), yaitu sebuah dokumen yang menyatakan komitmen awal satu pihak untuk berbisnis dengan pihak lain. Ada perusahaan yang berminat untuk berinvestasi di Kebumen.

Perusahaan tersebut, yakni dengan PT JJ Glove Spotec Indonesia (Industri Pakaian Jadi - Konveksi dari Tekstil) dengan nilai investasi 35.000.000 Dolar AS atau Rp520.975.000.000. Kedua, PT Cemerlang Unggas Lestari atau CUL (Rumah Pemotongan Hewan Unggas (RPHU)) dengan nilai investasi Rp90.000.000.000.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: